Kusapa engkau wahai saudaraku….


“Hari ini kusapa dengan setangkai do’a untuk saudaraku agar selalu ceria. Rabb…Cintai dia dengan rangkuhan mahabbah pada-Mu, lindungi dia dengan sayap-sayap akhlak sesuai syariat-Mu, berkahi dia dalam detak-detak nafas untuk megemis ridho dariMu. Rabb…Ikhtilatkan hatinya atas cinta padaMu dan jadikan ukhuwah kami sebagai pelindung dari panas nerakaMu.”

Mungkin banyak salah dan khilaf yang telah kulakukan. Mungkin banyak kata yang salah kuucapkan dan menyinggungmu wahai saudaraku. Tapi ketahuilah, ku tak ingin ada jarak yang memisahkan persaudaraan ini.
Bila biduk persahabatan menghantam benteng karang perselisihan, bila kepakan sayap-sayap kebersamaan tak mampu bertahan diterpa angin keegoisan… Biarlah semua itu menjadi saksi betapa sebuah persahabatan itu memang berat untuk dilalui. Tapi kuyakin bahwa setelah emua ujian itu menerpa, akan lahir sebuah persahabatan sejati yang tak akan runtuh diterjang masalah dan tak akan goyah dengan berbagai fitnah.

Dakwah ini butuh kebersamaan, bukan keegoisan yang bisa melunturkan semangat juang kita. Bukankah Allah telah mengajarkan kita untuk membentuk barisan yang rapi dalam jamaah dakwah ini. Bukan perpecahan yang bisa memudahkan musuh-musuh Allah dengan leluasa melumat kita dengan mudah. Bukankah seekor kambing yang sendiri akan mudah diterkam singa dibandingkan dengan sekawanan kambing yang sedang digembalakan..

Kita butuh persatuan, bukan keberpecahbelahan, apalagi kemunduran dari barisan dakwah ini. Masih banyak kerja-kerja yang dinantikan umat ini, dan kita harus yakin bahwa kita mampu menjadi solusi problematika umat saat ini. Harus kita buktikan bahwa dakwah yang kita emban bukanlah pragmatisme sebuah komunitas, tapi komunitas itu hanyalah sebuah washilah agar kemenangan dakwah itu bisa segera terwujud.

Terus berjuang wahai saudaraku… Bersama kita bisa wujudkan dunia yang penuh harmonisasi antara keadilan dan kesejahteraan.

About jupri supriadi

unzhur maa qaalaa walaa tanzhur man qaalaa

2 responses to “Kusapa engkau wahai saudaraku….”

  1. guss says :

    Tetap semangat!

  2. aptika says :

    Mari kita cintai dakwah ini,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: