Menjadi diriku…


Tak seperti bintang di langit
Tak seperti indah pelangi
Karena diriku bukanlah mereka
Ku apa adanya

Wajahku kan memang begini
Sikapku jelas tak sempurna
Ku akui ku bukanlah mereka
Ku apa adanya

Menjadi diriku
Dengan segala kekurangan
Menjadi diriku
Atas kelebihanku…….

Terimalah aku
Seperti apa adanya
Aku hanya insan biasa
Ku pun tak sempurna

Tetap ku bangga
Atas apa yang ku punya
Setiap waktu ku nikmati
Anugerah hidup yang ku miliki



 

Biarlah aku menjadi diriku…aku yang berbeda…

bukan hanya sekedar mengekor, taklid buta, tak tahu kemana akan dibawa…

Biarlah aku yang menentukan, dimana posisiku sekarang….

sebagai atapkah, dindingkah atau fondasi sebuah istana peradaban.

 

Namun, bukan berarti aku tak mengerti kebutuhan bangunan ini,

akan tetapi karena aku lebih tahu potensiku…


 

Tak mungkin sebongkah batu besar menjadi atap sebuah istana…

Tak mungkin batu-bata menjadi fondasi di dalam tanah, ia akan mudah maenyatu dengan tanah, keropos dan bi sa meruntuhkan bangunan…

Tak mungkin…


 

Itu hanya akan merusak indahnya istana yang akan kita buat.

 

Namun….aku tetap siap untuk berkorban diposisi yang akan kutempati dan berbuat yang maksimal.

itulah kontribusi….dengan kesadaran akan potensi dilapisi profesionalitas dalam beramal

 



About jupri supriadi

unzhur maa qaalaa walaa tanzhur man qaalaa

Tinggalkan Balasan

