Lembaran Sejarah


Sebuah pena sedang berada dalam genggaman para penulis sejarah.

Ia yang akan menggoreskan catatan kebangunan umat ini.

Dengan beragam tinta yang ada, merah, hitam, biru dan entah warna apa lagi yang mereka punya.

Namun, apakah kau juga menjadi bagian dari para penulis sejarah itu?


Sejarah memang takkan kembali lagi. Ia telah melewati lorong-lorong waktu yang tak bisa kita jangkau kembali. Namun sejarah kebangunan umat ini bisa di ulang kembali. Kebangkitan yang menjadi harapan. Harapan yang tak sekedar mimpi. Harapan yang disertai visi besar untuk meraihnya. Itulah modal yang sangat dibutuhkan bagi kebangkitan umat ini.

Sejarah juga mengajarkan kita arti sebuah penghargaan. Betapa banyak orang yang hidupnya berpuluh-puluh tahun di dunia ini, namun di akhir hidupnya sejarah pengorbanannya hanya tertulis dalam 3 baris catatan di batu nisan. Fulan bin Fulan, Lahir tanggal sekian, wafat tanggal sekian. Namun, di sisi lain juga banyak para pejuang peradaban telah mengukir sejarah yang tak cukup untuk dituliskan dalam 3 lembar buku, bahkan selalu ada cerita kepahlawanan yang menginspirasi generasi berikutnya meskipun ia memiliki usia yang tak panjang.

Sekaranglah, masa bagi kita untuk menjadi penulis-penulis sejarah panjang perjalanan dakwah ini. Semoga untaian katanya tak hanya sekedar menjadi pemanis bagi generasi yang akan datang, namun juga catatan perjalanan yang mampu menginspirasi dunia yang sedang kehilangan nurani ini untuk bangkit. Dunia Islam yang menjadi dambaan alam semesta, yang akan membawa kehidupan ini tetap berada di jalur ketetapanNya.


Tulislah sejarah dilembaran kehidupanmu, karena peradaban yang pernah kita buat telah ditulis oleh hitamnya tinta ilmu para ulama, dan merah darahnya para syuhada. Apa warna goresan penamu selanjutnya?

About jupri supriadi

unzhur maa qaalaa walaa tanzhur man qaalaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: