SMS Ramadhan


Alhamdulillah meskipun gak ikut REG spasi-spasian, tiap hari di bulan Ramadahn saya selalu dapat kiriman sms yang insya Allah bisa terus mengingatkan amalan yaumiyah di bulan suci ini. Syukran Katsiir.. Jazakumullah bi ahsanil Jaza’… semoga pulsa yang antum keluarkan akan digantikan dengan nilai yang berlipat ganda di surga nanti…

Diriwayatkan oleh Abu Hurairah RA, bahwa Rasulullah SAW bersabda: “kamu tidak dapat memasuki surga kecuali kamu beriman. Imanmu belumlah lengkap sehingga kamu berkasih sayang satu sama lain. Maukah kuberitahukan kepadamu sesuatu yang jika kamu kerjakan, kamu akan menanamkan dan memperkuat kasih sayang diantara kamu sekalian? Tebarkanlah ucapan salam satu sama lain, baik kepada yang kamu kenal maupun yang belum kamu kenal.” (H.R. Muslim)

Pagi menjelang dengan fajar indah tak lupa untuk ucapan tahmid, karena Sang Khaliq masih menitipkan raga ini untuk berjalan menjejaki tujuan yang diridhainya dan hikmah membuka lebar setiap hati di pagi hari. Moga Sang Maha Bijak beri kita semangat terus berbakti dan perbaiki diri kita kepad Allah dan makhluknya.

Abu Hurairah r.a berkata bahwa Rasulullah bersabda: “Siapa yang pergi ke masjid di waktu pagi/senja, maka Allah menyediakan untuknya hidangan di surga tiap pagi dan senja.” (H.R Bukhori Muslim)

Ya Allah terimalah puasa kami dan puasa seluruh muslim di bumi ini. Berkahilah dan tetapkanlah kami dalm golongan orang yang mendapat ampunan, rahmat serta hidayahMu di bulan suci ini. Amiin…

“Kalau saja manusia tahu apa yang terdapat pada bulan Ramadhan, pastilah mereka berharap Ramadhan itu selama satu tahun.” (Thabrani, Ibnu Khuzaimah & Baihaqqi)

“bersahurlah kamu, maka sesungguhnya dalam bersahur itu membawa kebaikan (berkah).” (H.R. Bukhari-Muslim)

“Perbedaan antara puasa kami (ummat Islam) dengan puasanya ahli kitab (yahudi dan nasrani) yaitu kami makan sahur.” (H.R. Muslim)

Lebaran masih beberapa minggu lagi. Ayo sama-sama kita nyari baju KeTAQWAan biar nanti kalau ketemu Allah, kita kelihatan cakep… Sipp.

Jangan menunggu BAHAGIA untuk ter SENYUM, tapi terSENYUMlah untuk BAHAGIA….

Jika ada 1000 orang yang akan membela kebenaran, aku salah seorang diantaranya. Jika ada 100 orang yang membela kebenaran, aku tetap di antaranya. Jika ada 10 orang yang membela kebenaran, aku tetap berada di barisan itu. Dan jika ada 1 orang yang tetap membela kebenaran akulah orangnya. (Umar bin Khattab).

Saudaraku ketika kita menceburkan diri ke kubangan dakwah ini, maka sesungguhnya Allah telah memberi kit anugerah luar biasa. Cukuplah Allah bagi kita . Tiada yang kita harap kecuali keridhoanNya. Tetaplah pada titian ini , meskipun ujian terus menerpa. Yakinlah pada janji Allah. IZZA…JANNA… mereka merindukanmu selama engkau tetap ISTIQOMAH. Semoga kita termasuk hambaNya yang diberi petunjuk. Amin….

Abu Malik al-asy’ari r.a berkata. Rasulullah SAW bersabda  ‘kebersihan itu separuh dari iman, dzikir ALHAMDULILLAH itu dapat memenuhi timbnagn amal, dan subhanallahi walhamdulillahi memenuhi antara langit dan bumu. (H.R. Muslim)…. Maka basahilah lisanmu dengan berdzikir.

Subhanallah…. Kita adalah orang-orang pilihan yang ditunjuk Allah Yang Maha Mulia untuk menegakkan panji Islam ini. Semoga kita tetap istiqomah dan tetap saling mengingatkan dalam kebenaran dan saling mengingatkan dalam kesabaran.

Sungguh mengerikan, saat terbayang kehidupan selepas kematian!! Pada dasarnya kita menjalani kehidupan untuk mempersiapkan kematian. Sejauh apakah kita sudah mempersiapkan kematian kita? Sebanyak apa kita sudah beramal? Apa yang sudah kita berikan untuk agamaNya ini? Semoga kita bisa memeprsiapkan kematian kita…

Semasa hidup menumpuk dosa. Mungkin tiada hari terlewati tanpa meninggalkan jejak-jejak dosa. Karena manusia itu adalah tempat salah dan lupa. Indahnya saat datang Ramadhan sang Penghaus dosa. Tentu penghapusnya bersyarat. !! Penuhilah persyaratannya. Agar sama-sama kita menuju kesucian.

Saudaraku, mari kita pelihara ni’mat Islam dan ni’mat Iman yang telah Allah SWT berika kepada kita pada saat ini. Semoga kita termasuk hambaNya yang bertaqwa.

Malu karena Allah adalah perona pipinya… Penghias rambutnya adalah jilbab yang terulur sampai dadanya… Zikir yang senantiasamembasahai bibir adalah lipstiknya… Kacamatanya adalah penglihatan yang terhindar dari maksiat… Air wudhu adalah bedaknya untuk cahaya di akhirat… Kaki indahnya selalu menghadiri majlis ilmu… Tangannya selalu berbuat baik pada sesama… Pendengaran yang ma’ruf adalah anting muslimah… Gelangnya adalah tawadhu… Kalungnya adalah kesucian… (Khusus buat akhwat…)

Saudaraku… Selamat beristirahat di malam mulia iani ya. Malam yang memang diciptakan Allah agar kita memenuhi hak jasad ini dengan beristirahat. Tak sabar rasanya menunggu hari esok. Semoga Allah masih memberi kita umur sehingga kita masih dapat berjumpa lagi. Sungguh kurindu padamu wahai saudaraku. Rindu karena Allah…….

Rasulullah SAW bersabda: “Siapa yang mengucapkan Assalamu’alaykum, maka dicatat 10 kebajikan untuknya. Siapa yang mengucapkan Assalamu’alaykum warahmatullah, maka dicatat 20 kebajikan untuknya. Dan siapa yang mengucapkan Assalamu’alaykum warahmatullah wabarakatuh, maka dicatat 30 kebajikan untuknya.” (Abu Umamah R.A)

Senantiasa dalam benak kebanyakan orang, berharap mendapat unian yang ringan-ringan saja, diberikan kepintaran yang luar biasa dan dilimpahkan rezeki yang banyak. PANTASKAH KITA BERHARAP DEMIKIAN? Kita lihat dalam setiap ibadah kita kepadaNya selalu diikuti kata MALAS, yang berujung pada ketidak khusyukan dan tanpa keikhlasan. Kalau bisa rakaat shalat subuh jadi satu saja, zuhur jadi dua saja, dan maghrib jadi satu setengah, Bahkan kalau bisa hanya satu kali sholat dalam satu hari… Masya Allah…

Sungguh terasa betapa nikmatnya ketenangan puasa ramadhan ini. Limpahan rahmat dijatuhkanNya di bulan kita ini. “ Bulan UMATKU”. Kata Nabi… Sunggh tiada tara kebahagiaan yang kita rasakan saat ini. Semoga Ramadhan ini dapat menjadi sarana perbaikan kualitas keimanan kita bersama. Amin…

Selamat menjalankan shaum Ramadhan. Afwan jiddan atas semua kekhlafan. Barakallahulii wa lakum fii ramadhan..

Ya Allah, Ya Rahman… Sayangilah saudaraku ini, hias hatinya dengan kesabaran, muliakan wajahnya dengan ketakwaan, kuatkan fisiknya dengan kesehatan luaskan rezkinya dengan yang halal lagi berkah, karuniai ia dengan ma’unah dan maghfirahMu, karena ramadhanMu adalah bulan yang penuh rahmat dan ampunan. Amin…

Kehidupan ini tak sekedar menjalani rutinitas, terkadang hidup bisa menggores luka. Tanpa sadar, sikap menyayat qalbu, lisan merobohkan tirai kesabaran, kebiasaan menghilangkan arti sesunggungnya ukhuwah. Semoga kita semua, memasuki indahnya bulan penuh berkah esok dengan hati yang bersih.. Amiin.

Terkadang terlebihdahulu kita merasakan pedihnya sakit, untuk mengetahui betapa indahnya nikmat hidup yang telah DIA berikan, yang pada akhirnya menyadarkan kita akan bodohnya diri ini yang tiada memanfaatkan waktu berharga dari Nya untuk berjuang di jalanNya.

Ya Allah perkayakanlah saudaraku ini dengan keilmuan. Hiasilah hatinya dengan kesabaran. Muliakan wajahnya dengan ketaqwaan. Perindahlah fisiknya dengan kesehatan. Serta terimalah amal ibadahnya dengan kelipatgandaan. Karena hanya Engkau dzat Penguasa Alam.

“KEMARIN DAN ESOK ADALAH HARI INI…!!!” keberadaan HARI INI disebabkan karena HARI KEMARIN telah menorehkan dawai kehidupannya. Demikian juga wajah hari esok akan diwarnai dengan rancangan yang dibangun hari ini. Begitulah seterusnya. Dan itulah kehidupan. Dan sampai pada suatu titik dimana dawai kehidupan putus. Ia tak mampu mengalunkan melodi. Keadaan yangtak seorangpun tahu. Itulah kematian.

Timbangan kebaikan seseorang kelak, kadang bukan buah dari amal shalih yang ia kerjakan saja, tetapi ia buah dari kesabaran, buah dari bersikap baik, dan buah dari ridho atas ketentuan-Nya. Malam ke-10 ramadhan. Sudah berapa juz tilawah hari ini? Tetap dijaga kawan, moga Allah mudahkan waktu untuk berimadah ditengah lelahnya aktivitas antum hari ini. Semangat..

About jupri supriadi

unzhur maa qaalaa walaa tanzhur man qaalaa

5 responses to “SMS Ramadhan”

  1. Akano says :

    Subhanaallah ya kag!!

    meskipun gak ikut REG spasi-spasian, tiap hari di bulan Ramadahn saya selalu dapat kiriman sms..Alhmdulillah ..

    Slam Ramadhan ^^

  2. Akano says :

    subhaallah ya kag.. ^^

    meskipun gak ikut REG spasi-spasian, tiap hari di bulan Ramadahn saya selalu dapat kiriman sms..
    Alhamdulillah.🙂

  3. Jup'S says :

    Akano :

    subhaallah ya kag.. ^^

    meskipun gak ikut REG spasi-spasian, tiap hari di bulan Ramadahn saya selalu dapat kiriman sms..
    Alhamdulillah. :)

    alhamdulillah sama2 dek… saling mengingatkan ^^

  4. Jup'S says :

    Akano :

    Insyaallah :)

    jng lupa diganti ya.. ^_^

    sudah… beres….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: