Siapa Layak Mendapat Pertolongan Allah?


Hampir semua orang pernah mengalami masa-masa sulit. Ibarat air laut, hidup ini kadang naik, kadang pasang surut. Ibarat samudera luas, kadang gelombangnya bergulung-gulung, kadang ia berubah sangat tenang. Bisa jadi kita menganggap itu semua hanya rutinitas hidup belaka. Lalu, apa arti dan rahasia dari semua itu? Banyak sekali. Yang paling mendasar di antaranya, bahwa di balik rutinitas itu ada hubungan istimewa antara kita dengan Allahh.

Pertolongan Allah itu pasti. Bantuan dan pertolongan Allah tidak datang begitu saja. Allah tidak akan memberi bantuan itu secara cuma-Cuma. Allah menghendaki bahwa pembelaan-Nya kepada orang beriman terwujud dengan adanya upaya dari mereka sendiri, agar mencapai kematangan dari celah-celah kesulitan yang mereka alami. Andai pertolongan Allah itu datang tanpa melalui susah payah, maka kenikmatan yang terjadi sesudah itu bisa saja akan menjadi penghambat munculnya potensi kekuatan seseorang.

Yang perlu diingat, pertolongan Allah itu tidak selalu datang dalam bentuk yang sesuai dengan keinginan kita. Bisa saja sebaliknya, pertolongan Allah datang dalam bentuk yang kadang tidak tergambar dalam benak kita. Tapi pastikan itu adalah awal dari sesuatu yang baik.

Allah tidak menjadikan pertolongan-Nya sebagai sesuatu yang begitu saja jatuh dari langit. Lakukan apa saja upaya yang harus dilakukan sehingga kita layak mendapat pertolongan Allah. Mari mendekat lebih dekat kepada Allah, agar setiap saat kita selalu dalam bimbingan dan senantiasa mendapat pertolongannya.

_Tarbawi_ Menuju Keshalihan Pribadi dan Umat

About jupri supriadi

unzhur maa qaalaa walaa tanzhur man qaalaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: