Dakwah adalah cinta


Mau jadi apa dakwah kita ini jika semakin banyak kader yang masuk dalam barisan ini karena keuntungan duniawi yang diperoleh. Ketika mereka sudah masuk dalam satu barisan dakwah ini, masih ada keinginan di hati untuk menikmati fasilitas itu dan ketika tidak sesuai dengan yang diharapkan malah kecewa dan akhirnya keluar. keluar pergi meninggalkan dakwah…

Dakwah tak pernah menjanjikan jabatan tinggi, harta melimpah, posisi terhormat dimata manusia. Mereka yang hanya menantikan keuntungan-keuntungan duniawi saja, takkan pernah bisa mencintai dakwah sepenuhnya.

Terkadang buah keberhasilan dakwah memang tidak bisa dilihat secara instant, bahkan dakwah ini akan diberi ganjaran sesuatu yang tak terlihat oleh mata, tak terbayangkan oleh pikiran dan tak tersentuh oleh raga manusia. Surga, tempat tujuan akhir manusia yang menjadi penggerak dakwah ilallah adalah sesuatu yang dijanjikan bagi mereka yang tetap istiqomah memperjuangkan kalimat-nya di muka bumi. Cerita-cerita tentang kenikmatan surga, gambaran-gambaran keindahan surge hanya bisa dirasakan, diresapi dan dinikmati oleh mereka yang benar-benar mencintai dakwah, mencintai sebab pertama mereka melakukan dakwah, yaitu Allah ‘Azza wa Jalla.

Rahmat, barakah, pahala, hidayah atau apapun yang merupakan konsekuensi logis dari kebermanfaatan dakwah merupaka sesuatu yang tak terjangkau penglihatan manusia. Mereka yang tak mencintai dakwah ini tak begitu tahu manfaat-manfaat itu kalau hanya sebatas cerita.

Oleh karena dakwah aalah cinta itu sendiri. Dan cinta akan meminta segalanya darimu. Pengorbananmu, jerih payahmu, ucur keringat dan tetes darahmu akan menjadi saksi di hari akhir nanti bahwa memang dakwah ini hanya bisa dijalankan oleh orang-oranng yang benar-benar ikhlas dan mencintai dakwah, bukan menjadi penikmat keuntungan dakwah.Bukan mencari jabatan lewat dakwah, bukan mencari harta lewat dakwah, bukan mencari pasangan lewat dakwah..

About jupri supriadi

unzhur maa qaalaa walaa tanzhur man qaalaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: