Kapan nikah?


Pertanyaan ini pasti sering muncuk pas lebaran kayak gini. apalagi kalau berkunjung ke rumah sodar-sodara…. langsung aja ditembak tuh sama engkong-engkong dan mbah-mbah.😀

Kapan nikah? | Nunggu Soeharto turun#versiaktifisreformasi

Kapan nikah? | Klo MU juara Champions#versiManUmania

Kapan nikah? | Ntar klo udah S3#versiAkademisi

Kapan nikah?#kemudianHening | #versiGalau

Kapan nikah?#kemudianNangis | #versiGalauKuadrat

Kapan nikah? | *nunjukin bayi*#versiNggaUpdate

Kapan nikah? | Masih enak pacaran#versiWaspadalah

Kapan nikah? | Loe ndiri kapan?#versiTegar

Kapan nikah? | Sekarang aja yuk#versiNgarep

Kapan nikah? | Nunggu gaji gue 10jt per bln#versiNggaPuas

Kapan nikah? | Ntar, abis maen tuiter gue jawab#versiNgeles

Kapan nikah? | Mhn maaf lahir batin yaaa!#versiNggaMauJawab

Kapan nikah? | Pacar aja lom punya…#versiNggaNyambung

Kapan nikah? | Ngga penting!#versiJanganNanyaDong

Kapan nikah? | …gravitasi bulan itu seperenam dari bumi…#versiSiapaNih?

Kapan nikah? | Doain segera yaaaa!!?#versiFavoritPemirsa

Kapan nikah? | *pecahin piring*#versiSensi

Kapan nikah? | Ni, undangan buat loe#versiHappy

Kapan nikah? | Jodoh di tangan Tuhan#versiReligi

Kapan nikah? | Ntar, di adegan terakhir#versiSinetron

Kapan nikah? | *pura2nggadenger*#versiBerdoa

Kapan nikah? | Habis panen kopi#versimusimpanen

Kapan nikah? | Gue udah “menikah” dgn dakwah#edisiMujahid

Kapan nikah? | Siapa loe ngurusin moral gue?#edisiBigot

Kapan nikah? | Ntar klo gue udah evolusi jd transformer#edisiDarwiner

Kapan nikah? | Neraka itu hoax meeen#edisiLiberal

Kapan nikah? | Ntar klo 1 dibagi 0 udah ktmu jwbnya#edisiSaintisAmbisius

Kapan nikah? | kegalauan itu bukan untuk diumbar2 sih.., harus lebih pada konsentrasi dan munajat pada Allah :)) | #versiDiemDiemAja

Kapan nikah? | Emangnya kenapa? | Gue mau nawarin catering, tenda sekaligus organ tunggal | #versiEntrepreneur

Memang pertanyaan itu kdg bikin galau, bahkan bisa sampe emosi, tapi sesungguhnya itu wajar & manusiawi. Refleksi kepedulian sang penanya. Perempuan sering di pihak yg heran “mengapa para laki2 itu tdk sgra menikah” tp jarang yg berani nanya langsung. Takut salah tafsir.🙂 Sebaliknya para laki2 itu sejatinya sdh berjuang siang-malam banting tulang muter otak buat sgra mencukupkan bekal utk menikah, habis2an, Jd pesan sayah utk yg laki2, trslah berjuang & berdoa. Jgn mikirin calon & deadline dulu, malah stres ntar. Kerahkan segenap kemampuan. Utk yg perempuan, mari jaga diri msg2. Tdk perlu resah bin galau dgn pertanyaan2 semacam itu. Berikan persiapan yg terbaik utk suami kelak. Contohlah nabi Adam as saat istrinya blm diciptakan, dlm Quran diceritakan bhw ia menyibukkan diri dgn belajar, tepatnya nama2 benda. Semakin byknya makna kata yg dikuasai menunjukkan makin tingginya kecerdasan. Itulah yg dilakukan moyang kita nabi Adam as. Setelah masing2 dipisah di muka bumi pun Adam as & istrinya galau, rindu & merasa sgt kehilangan. Sama persis spt msg2 yg bujang.🙂 Bisa diartikan msg2 dr kita pasti sdh disiapkan pasangan sejak sebelum kita dilahirkan di muka bumi. Yakin, semua itu berpasang-pasangan. Klo sdh yakin dgn konsep jodoh, ada baiknya jg kita tdk “sembarangan” menempatkan seseorg ke sebuah posisi terhormat dlm hati kita. OK?🙂 Kosongkan tempat spesial di hati itu sebisa mgkn, persembahkan kpd yg benar2 layak menempatinya. Istimewakanlah ia dgn istimewa.😉 Bgmn kita tahu jodoh kita? Kita takkan tahu. Konon sampe nikah pun kita tdk tahu pasti. Kita hanya bisa merasakan & perasaan itu bs salah.

sumber: @PKSJerman

#edisi postingan refreshing pasca ramadhan😀

About jupri supriadi

unzhur maa qaalaa walaa tanzhur man qaalaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: