Jaket Lembaga …


Sesuai dengan namanya, mereka yang menggunakan jaket ini pasti adalah anggota lembaga yang bersangkutan, paling tidak mereka pernah terdaftar sebagai anggota lembaga tersebut. Meski tak jarang, ada beberapa orang yang hanya memesan jaket tersebut tanpa tergabung ke dalam lembaga tersebut.

Jadilah mereka disebut sebagai aktivis jaket. Aktivis yang hanya memanfaatkan jaket sebagai symbol yang dipertunjukkan kepada orang lain dan menobatkan dirinya sebagai seorang aktivis. Setiap ada penawaran jaket terbaru, langsung ia pesan tak peduli berapa harganya. Yang penting ia memiliki jaket lembaga tersebut.

Bahkan, bisa diperhatikan tiap harinya ia selalu berganti jaket, senin selasa rabu kamis jumat sabtu ahad, jaket yang dikenakannya berbeda. Maklum, banyak jaket tersimpan  dalam almarinya. Mulai dari yang warna merah kuning hijau dilangit yang biru (sesuatu banget yah warnanya :p) hilir berganti ia gunakan.

Sebenarnya tak ada larangan untuk memiliki jaket lembaga sebanyak-banyaknya. Hanya saja konsekunsi yang harus ia pegang selama memakai jaket tersebut haruslah menunjukkan identitasnya sebagai anggota lembaga yang bersangkutan. Misalnya, ia tergabung dalam anggota lembaga dakwah, mbok ya kalau sedang memakai jaket tersebut jangan ngebut-ngebutan di jalan. Apalagi kalau ada motor yang kesenggol, kan tulisan dibelakang jaket biasanya ditulis gede-gede. LEMBAGA DAKWAH X. Interaksi lawan jenisnya tidak dijaga, merasa tidak bersalah saat telat menghadiri undangan sampe ditunggu berjam-jam, lalu berdalih “afwan, ane habis ada daurah ini, syuro itu, konsoldasi anu.”  Atau, kalau sedang memakai jaket lembaga keilmuan, sadar diri lah jangan sampai telat masuk kelas, atau contek-contekan di kelas. Malu ah…

Satu hal yang mungkin akan orang lihat dari penampilan kita adalah mereka akan memberi perhatian lebih dan juga menimbulkan ekspektasi berlebih atas segala tindakan yang kita lakukan. So, manfaatkan jaket lembaga untuk SYIAR KETELADANAN bukan sekedar pamer banyaknya lembaga yang diikuti. 

 

#06.00, 27 September 2011

Blimbingsari, Yogyakarta

About jupri supriadi

unzhur maa qaalaa walaa tanzhur man qaalaa

2 responses to “Jaket Lembaga …”

  1. akio says :

    waaa…untung jaket lembagaku cuma satu…..

  2. jupz says :

    akio :

    waaa…untung jaket lembagaku cuma satu…..

    jaket jepang nya juga diitung lho..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: