Road to success


Baru sekali gagal, itu wajar….teruslah berusaha karena proses menuju kegemilangan tidak serta merta di dapat secara instan.

Akhirnya, setelah melakukan beberapa tahap seleksi, keluarlah pengu

muman itu. Yah, meski tidak tercantum dalam 3 besar tapi alhamdulillah tulisan sy masuk 10 besar dari 150 essay yang masuk.

Kalau disebut gagal, sebenarnya tidak juga. Ini kali pertama saya mengikuti lomba essay, dan Alhamdulillah di kali pertamanya ini essay sya langsung masuk final dan dipresentasikan di museum benteng Vredeburg Jum’at kemarin.

Keberhasilan dan kegagalan kadang menjadi parameter bagi kita untuk menapaki langkah selanjutnya. Ada yang begitu kecewa ketika gagal meraih suatu impian, tapi ada juga yang justru semakin bersemangat membuktikan bahwa ia bisa bangkit dari kegagalan. Karena ia yakin, bahwa keberhasilan itu akan dicapai dengan rentetan kegagalan di awalnya. Entah itu sekali, dua kali atau bahkan sampai pulah kali. Bukankah Einstein juga gagal ratusan kali, hingga pada percobaannya yang ke-seribu ia berhasil..

Tetap konsisten. Itu kuncinya. Pada postingan sebelumnya juga saya tulis mengenai konsistensi untuk mencapai ssuatu keberhasilan. sekarang, mulailah untuk terus menempakapasitas diri, karena apa yang kita miliki, insya ALLAH akan berbanding urus dengan apa yang kita dapatkan. Ketika kapasitas diri kita layak untuk merai suatu capaian, maka tak ada yang akan bisa menghalangi kebrkahan dari angit atas setiap usaha yang kita lakukan….

wallahu a’lam

About jupri supriadi

unzhur maa qaalaa walaa tanzhur man qaalaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: