campur aduk 11-11-11


Rabu pagi, 9/11/11, saya pergi ke stasiun Lempuyangan buat beli tiket. tiket apa? yang pasti bukan tiket pesawat lah🙂.

sesampainya di stasiun…..

ooo antrian panjang, “biasalah..” pikir saya dalam hati. tapi melihat orang-orang di depan pada bawa kertas, jadi aneh juga ya… “udah antri dulu aja.”

sesampainya di depan loket, “tiket ke jakarta satu mbak.” 

“oo maaf mas tiketnya yg hari ini sudah terpesan semua, adanya untuk tanggal 16.”

hah??!!! ini kok nggak kyk biasanya. masa’ progo cepet banget abisnya.

Dan,, Ya Allah setelah tanya ke satpamnya, ternyata mulai tgl 1 oktober kemain ada peraturan baru yg melarang adanya penumpang berdiri alias, satu kursi emang dijatah untuk sati orang. itu berarti, kereta progo yang biasany bejube tiap kali pemberangkatan, harus legowo mengurangi jumlah penumpangnya.

Progo… abis

Senja utama…abis

Gaya Baru Malam…. abis juga.

Duh, padahal rencananya sore nanti abis uts KWU sy langsung brgkt ke jakarta, ngurus KP sekaligus pulang kampung.

hanya ada satu loket yang masih menjual tiket untuk hari-H, yaitu gajah Wong, apa itu?

g tau juga, saya aja baru denger kali ini. ternyata itu kereta baru jurusan jogja-jakarta. kelas Ekonomi tapi ber-AC…. (hho boleh dicoba nih)

dan setelah melihat harganya, ngelus-ngelus dada, 130 ribu. 4 kali lipat harga progo.

tapi tak apalah, daripada sore ini sy gak jadi berangkat.

rencana saya kan rabu sore ini berangkat, nyampe jakarta kamis pagi, kamis ke BPPT buat ngurus KP, jumat sore langsung balik ke jogja supaya sabtu paginya bisa ke Kertosono ke acara walimahan temen.

tiket sudah terbeli, uts pun sudah selesai. tiba-tiba ada sms dr pembina KP di BPPT,

“saya baru adda di kantor senin besok, pekan ini sedang ada dinas di luar kota.”

nah lo, ini sih salah saya juga, kenapa tadi ga sms beliau dulu sebelum beli tiket.

alhasil, kalau mau ketemu beliau ya senin depan. sebenernya bisa aja sih rabu sore tetep berangkat dan baru balik ke jogja senin sore tgl 14. tapi ya itu, saya udah ada janjian sama tmn2 #lingkaran untuk brgkt ke walimahan tmn sabtu pagi tgl 12. kalau maksa ttp brgkt ke jakarta, berarti ga ikut ke walimahan tmn. padahal sy udah ngebatalin acara MPKD kampus,,,,

ya sudahlah, tiketnya akhirnya saya kembalikan lagi meski uang yg kembali nggak utuh lagi.

sy ikhlaskan, biarin deh, ke jakartanya pekan depan aja asal bisa ke walimahan tmn. kamis malemnya ada sms,

“kita berangkat ke kertosono jadinya jumat pagi ya, soalnya resepsinya hari jumat, rencana awal hari sabtu g jadi.”

aneh kan,,🙂 ya bgitulah. tuh kan coba saya tetep brgkt ke jakarta, pasti gak akan kekejar untuk balik ke jogja untuk terus dilanjutkan ke kertosono.

ini kehendakNya yang pertama

oke, jumat pagi akhirnya berangkat ke kertosono naik sancaka. pikir saya, oh iya, nanti dari kertosono naek keret yg langsung ke jakarta aja untk pulang. kan walimahnya maju jadi hari jumat, berarti sabtu sy bisa sampe jakarta dan seninnya bisa ketemu pembimbing KP. ide bagus tuh (mikirnya gitu.., tapi…..)

tapi….. setelah sampe kertosono. sebelum ke tempat walimah, sy mampir ke loketnya dulu dan nyari2 tiket ke jakarta, dan… HABIS SEMUA UNTUK HARI INI. baik itu ekonomi, bisnis, maupun eksekutif…..

sempat terpikir, yasudahlah naik bis saja nanti….

(ditempat walimahan,,,, ceritanya di skip  he2)

pulang dari kertosono naek sri tanjung (coba itung, udah berapa nama kereta yg saya sebut?🙂 ) dan dalam perjalanan pulang ada sms masuk

“saya sampai ahad besok sedang ada di Jogja, nanti bisa ketemuan kalau ada waktu yang cocok,”

Alhamdulillah….. ternyata si bapaknya itu tugas dinas ke Jogja, dan saya punya kesempatan ketemu langsung tanpa harus ke BPPT.

coba bayangkan kalao tadi sy ngebet pengen jumatt sore ke jakarta naek bis, dan udah perjalanan di bis dapet sms gitu, pasti nangis darah (nggak juga sihh :))

yg pasti, ini kehendakNya yang kedua.

===============================================

ada satu pelajaran yg bisa saya ambil, PERTAMA, kalau mau ketemu seseorang janjian dulu, he2…

KEDUA, hikmah perjalanan Jogja-Kertosono hari ini:  ketika kita sedang mengejar ‘sesuatu’ nun jauh disana, berusaha untuk dapet ‘sesuatu’ yg belum kita miliki, bisa jadi justru ALLAH sedang mendekatkan ‘sesuatu’ itu kepada kita, dan ada dekat sekali dengan kita saat ini…..

‘sesuatu’ itu bisa anda ganti apa aja dehh. you know lah..🙂

About jupri supriadi

unzhur maa qaalaa walaa tanzhur man qaalaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: