kata yang terpenggal


ada sepenggal kata yang hilang dalam perkataannya. mungkin belum saatnya saya menerima keseluruhan kata-kata tersebut. atau mungkin saya belum layak untuk menerimanya.

begitu, ada sekian banyak zhan-zhan yang terangkun dalam hati kita saat ada yang menyampaikan sesuatu namun terhentak di satu titik, berhenti, dan aliran kata-kata yang deras sekalipun bisa tak beriak lagi di titik itu. ada sesuatu yang memang disembunyikan.

manusia, fitrahnya selalu ingin tahu. selalu ingin lebih awal mengetahui masa depannya. ingin mengetahui hal-hal yang selama ini terhijab darinya. Tapi itu ujian. Ujian kesabaran untuk menilai mana saja orang-orang yang sabar dalam mengemban setiap amanahnya. ujian keikhlasan atas dasar apa selama ini manusia bergerak dan menuntaskan hidupnya.

“Manusia itu menyukai cerita, fitrahnya cenderung kepadanya. Kalau dikisahkan sepotong cerita kepadanya, ia terdorong mengetahuinya hingga selesai” (Syaik Faishal bin Saud Al Hulaibi)

kalau ada yang sempat terhenti tak bisa kita dapatkan dari seseorang tua, bukan berarti cerita itu terlarang untuk disampaikan, akan tetapi menunggu waktu yang tepat sesuai dengan kondisi diri dan kesiapan mereka yang akan menerimannya.

About jupri supriadi

unzhur maa qaalaa walaa tanzhur man qaalaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: