memang sulit mencari edelweiss di tepi pantai.


mengharapkan diri menemukan deretan pohon kelapa di tepi pantai itu mudah, atau sekedar melihat bongkahan buahnya yang entah berasal darimana itu sangat mudah.

ada beda karakteristik antara pantai dan pegunungan. keduanya memang tak bisa disamakan. bagi sebagian orang memang lebih tertarik mendaki dalam ketinggian daripada berlelah menyusuri pantai tepian.

dari puncak gunung kita memang bisa melihat semuanya. melihat perbukitan, jalan, lembah, bahkan lautan. Tak seperti dipantai. Mereka yang sehari-harinya harus berpanas-panasan, mendengar debur ombak bersahutan takkan mungkin bisa melihat keseluruhan panorama indah di sekelilingnya, paling hanya batas tipis samudera di kejauhan atau puncak gunung yang kadang tertutup awan.

di tepi, sulit menemukan air-air segar seperti mata air pegunungan, karena air di tepi pantai hanyai “SISA”. Sisa dari air-air yang sudah terlanjur diambil dalam perjalanan meluncur dari pegununan hingga pantai tepian. karena pantai hanya dapat sisa tersebut, jangan berharap sama antara pantai dan gunung.

cobalah adil dalam memandang pantai dan gunung: memang tak mudah dan bahkan tidak bisa menemukan bunga seperti karakter edelweiss di tepi pantai, tapi masih ada banyak bunga-bunga lain yang tumbuh bermekaran di sana. mungkin bunga-bunga tersebut teracuhkan, merasa tak dianggap keberadaannya. dan lama-lama tergerus ombak yang menyeretnya dalam lautan.

memang sulit mencari edelweiss di tepi pantai, bahkan bukan sulit tapi tak mungkin.


About jupri supriadi

unzhur maa qaalaa walaa tanzhur man qaalaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: