BlackForest Jam 3 Pagi…


“ri, bangun….. bangun….. bangun…”

Seperti suara dalam mimpi saja, seseorang menggoyang-goyangkan tempat tidurku dalam kegelapan. Lampu kamar saat itu masih dimatikan, tapi entah suara itu datang dari arah mana. Lama berselang, ternyata suara itu tak hanya menggoyang tempat tidurku yang ada di ranjang tingkat, tapi juga menepuk-nepuk pipiku hingga tersadar bahwa ada seseorang yang telah masuk ke dalam kamar.

Ternyata itu putra, stafku di departemen kerohanian OSIS. Ngapain pagi-pagi buta gini dia membangunkanku? Membangunkan sahurkah seperti tugas biasanya? Ah bukan, ini kan hari rabu.

“gawat, gawat…” ia berujar sambil menyilangkan jari jemarinya.

Kutatap dirinya dengan mata yang masih berkunang-kunang. Sepertinya ada sesuatu yang telah terjadi dini hari ini.

“Komputer permadani hilang.”

Sontak, aku langsung tersadar. Mataku yang masih ‘kriyep-kriiyep’ langsung membelalak. Langsung saja kuturun dari ranjang atas.

“yang bener?”

‘iya, tadi gw kan mau ke PERMADANI buat belajar, eh pas gw liat udah gak ada komputernya.”

)|(

Memang akhir-akhir ini sering terjadi pencurian di lingkungan sekolahku. Beberapa hari yang lalu computer-komputer yang ada di lab di bobol maling. Dan mungkin aksi malam mini sang pencuri mengalihkan operasinya ke lingkungan masjid.

Segera saja aku dan putra keluar asrama menuju serambi masjid, tempat PERMADANI itu berada. Dalam perjalanan putra khawatir kalau seandainya departemen kami akan mendapat hukuman dari Pembina asrama. Mengingat komputer itu baru saja diberikan oleh Pembina asrama untuk keperluan pengelolaan masjid dan kegiatan OSIS. Hingga tak jarang teman-teman dari departemen lain juga ikut memanfaatkan komputer itu.

Awalnya, komputer khusus departemen kerohanian itu ditaruh di ruang sekretariat yang berada di samping mimbar utama, tapi karena beberapa hal, dan juga untuk mempermudah akses teman-teman departemen lain untuk menggunakannya, makanya kupindahkan komputer itu di ruang PERMADANI.

Tempatnya memang lebih terbuka bila dibandingkan ruang sekretariat. Meski ruangan PERMADANI terkunci, tapi banyaknya jendela terbuka membuat sipa saja yang lewat sekitar serambi itu pasti akan melihat seisi dalam ruangannya.

)|(

Langkah gontai kami akhirya menuju pada ruangan tempat dimana komputer itu berada. Ruangannya masih gelap, sepertinya kondisi yang gelap itu memudahkan si pencuri untuk melakukan aksinya.

Putra kemudian membuka pintu… dan lampu pun dihidupkan

“tadaaaaaaa.”

Kulihat segerombolan orang tengah duduk melingkar dengan hidangan blackforest di tengah-tengahnya. kulihat di sisi kanan PERMADANI masih ada komputer yang diceritakan putra tadi. Dan kulihat semua orang yang ada di ruangan itu tersenyum tersenyum puas karena telah ngerjain ketua departemennya.

“selamat milad ya ri…selamat milad ya kak”

gRrrrr.. ternyata staf-stafku yang melakukan ini semua. Ngerjain orang saat tengah tertidur pulas, dan menyajikan hidangan blackforest di pagi buta.

Sejenak, aku terduduk di hadapan mereka. Menyampaikan sepatah dua patah kata. Bingung. Antara marah dan bahagia. Marah karena sudah membuat sportjantung, dan bahagia ternyata mereka ingat hari kelahiranku.

Haha surprise untuk hari itu, dan sepertinya itu milad paling berkesan selama ini..
Teruntuk squad Diorama Andalusia 17 , satu kata yang pernah kita tulis di lembaran karton yang kini entah dimana. “PERJUANGAN BARU DIMULAI.”

)* cerita ini hanya fiktif belaka, jikalau ada kesamaan nama dan tempat, yaaa emang kebtulan aja🙂

Jupri Supriadi (Teknik Fisika UGM)
Roby Dwi Putra (Planologi ITB)
Billqishty Aulia Ardhi Arsya (Teknik Fisika ITB)
Mikail Hamidummajid (Hukum UI)
Rifki Wildan Yoantino (FISIP UI)
Hamida Amalia (SITH ITB)
Nabilah Shabrina (STEI ITB)
Siti Zahra Ni’mah (FK UNS)
Al Urwatul Wutsqo (FK UNPAD)
Ulfah Nurhidayah (Farmasi UI)
Shabrina Adzani Awanies Latief (Psikologi UI)

About jupri supriadi

unzhur maa qaalaa walaa tanzhur man qaalaa

One response to “BlackForest Jam 3 Pagi…”

  1. bungsu says :

    :’)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: