Tetap disyukuri yaa..


“pak, ada ukuran yang lebih kecil lagi nggak?”

“itu tuh yang S, coba dipake.”

“udah dicoba pak, tapi masih kebesaran.”

“waduh, kamu tuh cocoknya pake seragam wisuda TPA.”

Jleb… sebegitu kecilkah saya -___-“. sampai-sampai semua ukuran baju wisuda yang dicoba selalu kebesaran. Padahal kalau pasa pulang ke rumah orang-orang rumah dan tetangga bilang, ya Allah kamu udah gede banget. 

Tapi, setelah dipikir-pikir.. eh bukan ding maksudnya di perhatikan, dibandingkan, disejajarkan dengan teman-teman sekelas memang saya ini paling kecil plus agak sedikit lebih rendah ukuran tinggi badannya (baca: pendek). Makanya setelah saya perhatikan kok, disetiap foto-foto resmi yang ada pengaturan tinggi badannya saya selalu ada di bagian paling depan dan tengah. Ini salah satu keuntunganny sih. hehe..

Saat wisuda SMA, panitia wisuda pun memberikan ‘kehormatan’ pada saya untuk berada dibarisan paling depan dan di tengah-tengah diantara 120 orang wisudawan yang lain. keren kan?😀 kalau foto bareng pasti paling keliatan apalagi waktu itu sama para pejabat.

Anyway, nggak masalah deh kalau cuma kecil plus tinggi badannya nggak sesuai standar minimal (kekeuh nggak mau bilang pendek) yang penting tetap bersyukur atas apa yang diberikanNya pada saya. Toh itu memang yang terbaik. Fabiayyi aa-laa-i rabbikuma tukadzdzibaan,..

Memang yah, kadang manusia jarang banget bersyukur. Saya pun sering banget lupa atas karuniaNya yang begitu melimpah selama ini. Astaghfirullah. udah banyak yang dikasih, tapi tetep aja minta yang lain Udah banyak yang diberi masih aja kurang bersyukur..

Kalau hidup hanya dipenuhi oleh keinginan-keinginan, mungkin kita lupa pada kewajiban. Allah sudah memberi begitu banyak hal yang kita butuhkan, tapi kita sendiri yang sering melupakannya, bahkan menganggap itu semua buah dari jerih payah usaha sendiri. Jadi teringat pesan seorang adik, “kak, Apapun yang diberikan Allah, itu yang terbaik dan yang kita butuhkan.”

Jika hidup tak pernah disyukuri, yang ada hanya penyesalan dan kekecewaan karena segala inginnya tak terpenuhi. Allah memang akan mengabulkan do’a hamba-hambanya. Ia mungkin takkan memberi semua yang kita inginkan, tapi ia pasti akan memberi apa-apa saja yang kita butuhkan.

About jupri supriadi

unzhur maa qaalaa walaa tanzhur man qaalaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: