Selamat Jalan Adik Kami..


Meski tak pernah bertemu, tapi kepergiannya adalah sebuah kehilangan yang besar. Jujur, saya merasa betapa diri ini masih jauh dari amal-amal yang diperbuat olehnya. Rekam jejaknya, kesaksian orang-orang terdekat hingga sepenggal tulisan di blog penuh makna yang kini menginspirasi begitu banyak manusia. Novilia Lutfiatul, seorang alumnus Insan Cendekia Serpong Angkatan XIV yang bersatus sebagai mahasiswi Fakultas Kedokteran Undip, Ahad sore memenuhi panggilan RabbNya. Ia dijemput malaikat maut dalam sebuah kecelakaan bus di Baturaden, Jawa Tengah.

Pertama kali berita itu saya dapatkan dari TL twitter, awalnya mengganggap yang menjadi korban bukan ‘siapa-siapa’, tapi ketika beralih ke facebook, justru semakin banyak berita itu bermunculan yang diposting oleh adik-adik kelas. Ketika saya cek, innalillahi wa inna ilaihi raaji’un ternyata yang menjadi korban kecelakaan itu adalah adik kelas saya.. Dan ternyata dia, yang saya belum pernah kenal dengannya, sudah menjadi friend di facebook. Mungkin dia sudang meng-add beberapa bulan yang lalu. Afwan dek, saya belum sempat menyapa.

Allahu Akbar, membaca tulisan-tulisan di blognya membuat saya merinding sekaligus iri. Merinding karena pertanda kepergiaannya begitu jelas terlihat dalam rekam jejak blog dan facebook-nya, 8 dari 11 tulisan yang ada di blog tersebut ia tulis pada tanggal 1 November 2012, tepat 3 hari sebelum kematiannnya. Membaca judul demi judul membuat saya yakin bahwa ia syahidah dalm sakaratul mautnya. Ia ingin meninggalkan pesan terbaik pada manusia bumi saat hendak menemui RabbNya. Di samping itu, saya iri.. Iri? Iya.. karena kepergiannya membuat semua orang yang pernah mengenalnya atau bahkan baru tahu namanya ketika berita itu dikabarkan menjadi tersadar akan maut yang bisa datang menjemput kapan saja. Ia begitu mulia, saat di akhir hayatnya memberi pesan istimewa dan membuat orang menangisi kepergiannya.

Mohon maaf, kami dari jogja hanya bisa mendo’akanmu lewat shalat ghaib bersama di masjid kampus siang tadi. Semoga kita sebagai keluarga besar IAIC bisa dipertemukan nanti di jannah-Nya. Aamiin.

Selamat Jalan Adik Kami… Saya bahagia… sangaaaaaat bahagia punya adik seperti Novi. Begitu mulia di akhir hayatnya.

Allahummaghfirlahaa, war hamhaa, wa’afiihaa wa’fu anhaa…

Semoga kita menjadi manusia yang hidupnya bermanfaat, dan wafatnya menjadi pengingat… 

Semoga kita menjadi manusia yang kehadirannya menyejukkan, dan kepergiannya dirindukan…

Semoga kita menjadi manusia yang hadirnya memberi motivasi dan ketiadaannya masih tetap memberi inspirasi..

Depok, Sleman

Senin, 5 November Pukul 23.20 WIB

4 hari menjelang miladmu dek yang ke 20 tahun .

Iklan

About jupri supriadi

unzhur maa qaalaa walaa tanzhur man qaalaa

2 responses to “Selamat Jalan Adik Kami..”

  1. hayutyas says :

    saya baca blognya juga jupz..subahanallah ya.
    aah, saya juga iri 😥

    *ini jupri backsound blognya juga membangkitkan kenangan2 lama -____-“

    • jupz says :

      tanpa bermaksud lebay, tapi memang diantara berita-berita duka yang selama ini saya dengar, baru kali ini entah kenapa begitu dalem banget maknanya, serasa ditampar bertubi-tubi…. orang baik itu memang akan lebih dikenal kebaikannya ketika ia sudah wafat. kebaikannya akan dikenal langit, juga para penduduk bumi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: