Ironi #3: Sinergitas setengah hati…


Beberapa fenomena ‘simpel’ namun kadang terabaikan dan menggurita menjadi sebuah kebiasaan menjustifikasi.

Aneh ya, kalau ada kegiatan-kegiatan dari bidang ‘X’ semua ‘orang’ berduyun-duyun mempublikasikannya, men-share foto di fb, ngetwit kegiatan sape bikin hashtag, forward sms ke teman2nya, ngelike status, sambil berkata:

“wow, ini acara keren banget.”

“ayoo ikutt!!”

“Yang ngaku **** harus ikut ini.”

“semangattt..”

“Acara terkeren tahun ini …”

TAPI, ketika ada kegiatan dari bidang “Y”, entah kenapa tak ada yang berminat untuk memasifkan publikasinya, menshare foto di fb atau bahkan hanya mengklik satu tombol yang amat mudah dilakukan (baca: tombol like) saja tak ada yang melakukannya.

Aneh ya, saat ada rapat bersama di suatu tempat. padahal orang-orang dari bidang “Y” sudah datang duluan, kemudian datang rombongan “X”… lalu mereka berkata,

“kami yang di dalem aja ya, kalian BERAPA SIH yang dateng rapat.”

Aneh ya, mobilisasi begitu besar, dukungan begitu kuat, acara kecilpun seolah menjadi besar karena dihadiri dan didukung para pembesar, akan tetapi sebaliknya acara yang besar seolah tenggelam tak berarti apa-apa, bukan karena mereka tak tau apa-apa tapi tak tergerak untuk lebih perhatian pada saudaranya sendiri. Yah, kalau sudah begitu adanya, lalu apa fungsinya ‘training-training sinergitas’ yang selama ini di create? Allahu a’lam.

Itu hanya hal ‘simpel’ yang teradi. Dalam masalah sederhana saja tak mau menghargai orang lain, bagaimana mungkin menjadi seorang pemimpin yang bisa menghargai orang-orang yang telah membantu perjuangannya. Bukan.. bukan karena kami ingin dihargai, tapi lebih kepada keinginan untuk dimengerti

About jupri supriadi

unzhur maa qaalaa walaa tanzhur man qaalaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: