Untuk adik-adikku


Entah mau dimulai darimana, saya pun bingung untuk menyampaikannya.. yang pasti beberapa baris ini mungkin akan sedikit menjadi catatan penting yang harus kalian ketahui agar tak menjadi masalah lagi di kemudian hari.

Saya minta maaf karena tak bisa memperbaiki ‘sistem’ dari dalam. itulah kekurangan saya. Berat untuk menjadi sosok dualisme dimana satu sisi berupaya untuk memperbaiki sistem namun disisi lain terpaksa harus mengikuti sistem. Cukuplah ini menjadi pelajaran bagi kalian nanti di kemudian hari, bahwa keresahan-keresahan yang kalian sampaikan dan kritikan-kritikan yang kalian lontarkan sebenarnya takkan berarti apa-apa jika dikemudian hari tersebut kalian tetap terbawa oleh sistem. Sistem ini dibuat oleh manusia, yang sudah pasti ada kemungkinan khilaf dan salahnya. Oleh karena itu bukan sebuah aib jika kalian berupaya untuk menghadirkan sesuatu yang baru yang tentunya lebih baik. Hadirkan solusi kreatif namun masih ada di jalur yang baik. Bukankah kalian dulu sering mengatakan bahwa kalian sudah jumud, jenuh dengan sistem yang selama ini ada.

Dulu, pun saya seperti itu mengkritisi sistem, namun apa daya, ketika sudah masuk ke dalam sistem itu sendiri. Sulit sekali untuk menyadarkan bahwa ada yang tidak beres dalam sistem ini. Berkaca pada iklan sebuah produk kopi instan, “BONGKAR KEBIASAAN LAMA.”, kalian sudah lebih cerdas, kalian lebih beruntung sudah saling mengenal sejak dini, tidak seperti kami yang….. *ah geram kalau diteruskan*, kami yang di-sia-sia-kan karena tiadanya kepercayaan lalu disalah-salahkan oleh kebijakan sistem itu sendiri.

Pesan saya yang terakhir, terus belajar, terus mendekatkan diri pada Sang Maha Pemberi Solusi,, hidup perlu dinamisasi.. bukan terus memaksakan status quo yang jelas-jelas sudah banyak cacatnya. Kalian lebih progresif, dan saya yakin kalian lah yang akan bisa memperbaiki sistem itu.

Semangatttt!!!!

Tag:

About jupri supriadi

unzhur maa qaalaa walaa tanzhur man qaalaa

7 responses to “Untuk adik-adikku”

  1. peta says :

    kalo tidak bisa dari dalam, tidak ada salahnya memperbaiki sistem dari luar..πŸ™‚

  2. greyrani says :

    uhuk, tertohok Jup. Antum udah bikin tulisan perpisahan aja nih…

  3. Eki Rezki says :

    ga ada pesan untuk kakak-kakakmu, jup?πŸ˜€

  4. Tetik Firawati says :

    yang penting terus berikhtiar semangat

  5. tettyharahap says :

    iya qaqa…
    ehehe..
    kritik tanpa solusi itu…tabu!

  6. arieadhha says :

    Merasakannya………………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: