#Bakar 4: Cinta sendirilah yang menerangkan cinta


Tidak ada batasan cinta yang lebih jelas dari pada kata cinta itu sendiri . Makna Cinta tidak bisa dilukiskan hakikatnya secara jelas, kecuali dengan kata cinta itu sendiri. Cinta merupakan cerminan bagi seseorang yang sedang jatuh cinta untuk mengetahu watak dan kelemah lembutan dirinya dalam citra kekasihnya karena ia tidak jatuh cinta kecuali terhadapa dirinya sendiri (Ibnul Qayyim al Jauziyah)

Sekalipun cinta telah kuuraikan dan kujelaskan panjang lebar, namun jika cinta kudatangi, aku jadi malu pada keteranganku sendiri. Meskipun lidahku telah mampu menguraikan, namun tanpa lidah cinta ternyata lebih terang, sementara pena begitu tergesa-gesa menuliskannya. Kata-kata pecah berkeping-keping begitu sampai pada cinta. Dalam menguraikan cinta, akal berbaring tak berdaya, bagaikan keledai terbaring dalam lumpur. Cinta sendirilah yang menerangkan cinta dan percintaan. (Habiburrahman El Shirazy)

Sepertinya cukup untuk tak memperpanjang lagi definisi tentang cinta. Karena cinta itulah yang mampu menerangkan dengan jelas makna cinta itu sendiri.

4 Ramadhan 1434 H

08.57 WIB

About jupri supriadi

unzhur maa qaalaa walaa tanzhur man qaalaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: