Menanti…


Siapapun dari kita tidak bisa terlepas dr yg namanya menanti. Hidup ini penuh penantian. Menanti kapan datangnya rizki, dengan siapa kita berjodoh, kapan saatnya ajal menjemput dan segala hal misterius yang membuat kita harus terus menanti. Ya, hidup itu sebetulnya adalah menanti takdir. Apa yang terjadi dalam hidup kita adalah takdir Allah. Kita berencana, itu juga merupakan takdir Allah. Namun apakah rencana kita sesuai takdir Allah? Allahu a’lam…

Tidak semua yang kita anggap baik, baik pula menurut pandangan Allah, dan tidak pula apa yang kita anggap buruk, tercela di hadapan Allah.

Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” (Al-Baqarah: 216)

Dalam masa penantian kita menuju datangnya takdir, ada dua kemungkinan jenis kesibukan yang dilakukan oleh manusia. Yang pertama adalah menunggu takdir dalam keadaan sibuk berbuat kebaikan dan yang kedua menunggu takdir dengan sibuk dalam kesia-siaan.

Pertanyaannya sekarang. kita sibuk dalam apa? dalam kebaikan atau dalam kesia-siaan?

Kalaupun kita sibuk dalam kebaikan, mungkinkah yang datang takdir buruk? Mungkin saja. Tapi, bagi orang beriman, selalu ada hikmah yang Allah berikan di setiap takdir yang dijalaninya.

“Sungguh menakjubkan urusan orang mukmin itu. Jika ditimpa kesulitan, dia bersabar dan itu baik baginya.”(HR. Muslim).

Namun di sisi lain, jika dalam masa penantian itu mereka sibuk dalam kesia-siaan, maka jikapun datangnya takdir baik akan ia pahami sebagai sesuatu hal yang merugikan dirinya.

Tag:

About jupri supriadi

unzhur maa qaalaa walaa tanzhur man qaalaa

One response to “Menanti…”

  1. eka putri says :

    yup…inspiratif notenya, salam kenal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: