berubah


Berubahkah aku hanya bila ada sesuatu
Terus aku pulang pada sikap sebelum kuberubah
Hanya sekedar sesuatu tak berapa lamapun itu
Jarang kuterendap dalam sikap dimana kuberubah

Tuhan aku hanya manusia
Mudah berubah lagi dalam sekejap
Tuhan aku ingin berubah
Dan kubertahan dalam perubahanku

-edcoustic

seseorang bisa dengan begitu cepat berubah. tanpa sebab yang dapat diketahui. entah berubah menjadi baik atau sebaliknya. seorang mahasiswa -mantan petinggi kampus-pun bisa saja berubah menjadi ‘rakyat jelata’ yang tak punya peran apa-apa. seorang aktivis syuro P4-PergiPagiPulangPetang-pun bisa menjadi seorang yang luntang-lantung tanpa kerjaan. seorang ketua lembaga yang meletup-letup semangatnya dalam membela dakwah pun, bisa tak bersuara lagi ketika sudah lulus kuliah. seorang yang anti pacaranpun bisa saja menghalalkan itu pasca kuliah. seorang yang berjilbab lebar pun, bisa saja mengecilkan jilbabnya, bahkan sampai melepasnya. dan masih banyak lagi seorang-seorang itu yang bila digabungkan bukan lagi satu dua orang. ada banyak fenomena yang terjadi tentang berubahnya seseorang menjadi sangat drastis dengan pembatas ruang dunia kampus.

sisi lain. seorang anak bandel yang sering bolos sholat jama’ah di asrama, kini menjadi ‘ustadz’ dikampusnya. seorang anak band yang tiap malam bolos kajian asrama, kini berubah menjadi pembela Islam terdepan. seorang yang dulunya tomboy tak berhijab, kini berhijab syar’i, dan juga masih banyak lagi seorang-seorang itu yang bila digabungkan bukan lagi satu dua orang.

dua fenomane berkebalikan itu terpampang satu persatu melintasi timeline dan dinding facebook yang saya amati akhir-akhir ini. kita pasti berubah dan harus berubah. tinggal ke arah mana perubahan itu. #SemangatPerubahan sajakah atau #SemangatPerbaikan?

 

25.05.14

Iklan

About jupri supriadi

unzhur maa qaalaa walaa tanzhur man qaalaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: