#06 dikuatkan dengan kesabaran


Syukurilah ujian yang selama ini Allah hadirkan untuk kita. Karena ujian adalah alat Allah untuk membuat kita lebih sabar dan ikhlas. Dan, tahu bahwa balasan atas sabar dan ikhlas adalah Cinta Allah. Ketika kita mampu melewatinya, pasti Allah punya rencana yang sangat indah. Allah tidak pernah ingkar janji. ~ Rindu Ade

 

segala yang kita dapati saat ini adalah ujian, segala yang ingin kita raih juga ujian. ujian kesabaran dan ujian kesyukuran. akan banyak ujian yang akan menyelimuti sesisa waktu kita di kemudian hari. ujian yang akan terus meningkat level kesukarannya. bila ujian yang datang tak pernah berubah, bisa jadi diri kita belum lulus untuk menghadapinya.

sebagai pembelajar, kita mungkin di awal akan merasa kesulitan untuk menghadapi ujian-ujian tersebut. jenuh. bosan. ingin berhenti dan lari dari masalah. tapi Allah sudah menggariskan bahwa ujian-ujian tersebut akan datang sesuai dengan kapasitas diri kita untuk melewatinya.

hari-hari ke depan akan semakin berat…. hari-hari yang akan menentukan kita merasakan nikmatNya surga atau sebaliknya. bila tak ada pundak untuk bersandar, ada sajadah yang selalu tersedia untuk bersujud di kala masalah datang.

 

Jogja.06.Ramadhan1435H

About jupri supriadi

unzhur maa qaalaa walaa tanzhur man qaalaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: