Sampai Jumpa… Bandung


26 November:  hari dimana saya dikabari untuk mengemban amanah baru (a.k.a harus pindah). Pindah dari kota yang sudah menjadi bagian penting dalam perjalana hidup 3 tahun kebelakang. Bandung.

30 November: Dapat info resmi mengenai rencana awal rotasi via email. Tapi belum bisa memastikan dan menyampaikan ke teman-teman.

5 Desember: Dapat informasi lebih detail kapan dan apa yang harus disiapkan 1bulan kedepan.

8 Desember: Serasa waktu begitu cepat, meeting K3 terakhir dengan admin. dan untuk pertama kalinya saya sampaikan secara resmi ke teman-teman.

24 Desember: Handover dimulai.

2 Januari: Pamitan ke Cimuncang, tapi ga ada orang, huhu. dan hari itu juga dapat kabar mengejutkan bahwa tanggal 4 sudah harus ke luar kota untuk tugas perdana (Tj. Pinang). Rencana awal, baru akan pindah tanggal 6 jadi masih ada waktu utk pamitan ke tmn2. Untungnya sudah diagendakan jauh hari bahwa malam tgl 2 januari farewell dengan admin dan logistik. Foto Studio dan Makan-makan di Jonas Bubat. Dapat kenangan yang gak akan sy lupakan.

3 Januari: Hari terakhir bertugas di Bandung. huhu. Briefing terakhir. Tak kuasa menahan apa yang dirasa saat briefing. Menjadi momen paling cengeng saya di bandung. Pamit ke semua tim di Kopo, habis itu ritual penting. Foto-foto di Jonas Banda. Selesai, hrs kembali ke kopo menyelesaikan tugas terakhir. 17.15 pulang dengan kondisi belum menyiapkan apa-apa untuk berangkat ke jakarta.

Sampai rumah 17.45. Tiba-tiba bingung harus mulai darimana. Masih ada waktu kurang lebih 1.5 jam untuk prepare. Untungnya baju dan perlengkapan sudah disiapkan istri. Tinggal mengkondisikan Izzan supaya ga nangis ditinggal jauh dan lama. Ngajak ke warung dulu, beli cemilan kesukaannya. Yupi. Beli banyak sekalian biar ga rewel saat ditinggal. Sedih ga? Ga usah ditanya. Hanya hati yang bisa menjawabnya.

Tepat 19.45 berangkat dari rumah. Kereta pukul 20.50, Bandung-Jakarta. Alhamdulillah persis 20.46 menduduki kursi yang sudah dipesan. fiuuh… Perjalanan Cileunyi (rumah) sampai stasiun Bandung dikebut kurang dari 1 jam.

4 Januari: Pukul 01.30 dinihari tiba di Jakarta. Istrirahat untuk melanjutkan perjalanan ke Tj. Pinang esok paginya.

Selesai sampai disini?

Pergolakan hati belum selesai, tapi takdir sudah berjalan. Semua harus diterima. Amanah harus dijalankan. Dan Perjalanan selanjutnya dari episode kehidupan ini akan dimulai di Jakarta. Mulai hari ini.

=====

Teruntuk teman-teman Paragonian Bandung. saya ga bisa mengungkapkan kata-kata panjang lebar lagi, akan terlalu mengulang kembali memori perpisahan kemarin :(. cukup satu kata buat kalian: “Terimakasih”.

Terimakasih sudah mengisi hari-hari 3 tahun terakhir saya di Bandung. Sampai jumpa kembali di lain waktu.

Buat istriku, izzan, harika. Sabar ya. Sebulan lagi insya Allah kita akan bersama-sama lagi.

Jakarta, 5 Januari 2019

img_20181225_070509

 

 

 

 

About jupri supriadi

unzhur maa qaalaa walaa tanzhur man qaalaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: