Arsip | kultwit RSS for this section

Rumah Tangga Surga – Budayakan Kalimat Positif


1. Masihkah kita tertarik tuk mengetahui kebiasaan penduduk surga agar kita bisa bawa hal itu dalam rumah tangga kita?

2. Kebiasaan penduduk surga tercermin dalam aktivitas bicara. Tak pernah keluar kalimat negatif ataupun kalimat yg sia-sia (QS 56 : 25)

3. Setiap kalimat yg keluar dari lisan mereka selalu positif dan mengandung keselamatan (QS. 56 : 26)

4. Inilah salah satu rahasia knp anggota keluarga senantiasa betah di rmh. Krn penghuninya senantiasa bcr kalimat positif yg tentramkan jiwa

5. Kalimat negatif sebisa mungkin dihindari. Sebab bukan memotivasi justru menghancurkan kepercayaan diri

6. Jika dalam rumah tangga sudah mulai suka mencela, maka hilanglah suasana surga.

7. Jika sudah mulai saling mencaci. Jangan harap cinta tumbuh bersemi

8. Lihatlah kebiasaan penduduk surga sehabis kumpul dari pasar. Disambut istri di depan rumah dgn kalimat “kamu makin tampan aja”

9. Ia pun tak kalah memuji sang istri dgn ucapan “kamu juga ditinggalkan makin cantik”

10. Inilah kebiasaan unik penduduk surga yg disampaikan rasulullah dalam haditsnya yakni suka memuji (HR. Muslim)

11. Maka perhatikan rumah tangga kita, seberapa sering kita memuji amat mempengaruhi suasana surga di dalam rumah
12. Jika istri mulai bertambah usia, perbanyaklah memujinya dgn pujian yg tulus. Bukan justru menyindir kulitnya yang makin keriput
13. Jika badan istri tak lagi selangsing dulu jangan pernah katakan : “kamu makin seksi. Seksi konsumsi, maksudnya” 😀
14. Meski cuma candaan, namun wanita amat sensitif terhadap kalimat yang menyindir usia, penampilan dan berat badan
15. Kepada anakpun begitu juga. Jangan suka mengkritik meski prestasinya tak sesuai yg diharapkan.
16. Kalimat negatif yg sering diucapkan kepada anak justru membuatnya makin tak percaya diri.
17. Anak-anak yg minder dan tak berani tampil bermula dari banyaknya kritikan di masa kecil
18. Ketika ia baru bisa berjalan, ortunya malah berkata : “ah dulu ayah seusiamu bisa lari sambil salto. Itu mah biasa aja”
19. Atau ketika nilai matematikanya menurun, banyak ortu yg berkata : “temanmu Irfan aja bisa, masa’ kamu nggak?”
20. Ingat, anak tak suka dibanding-bandingkan. Sebab setiap anak unik dan istimewa
21. Kita pun akan tersinggung jika anak berkata “ ayahnya arif aja bisa ajak jalan2 ke bali tiap minggu. Kok ayah gak bisa sih?”
22. So, budayakan kalimat positif dalam rumah tangga. Sebab ini tabiat penghuni surga
23. Saat suami baru pulang kantor, istri harus bisa menahan diri tuk bicarakan kenakalan dan perilaku negatif anak
24. Rasa lelah sehabis bekerja, akan membuat emosi memuncak jk awal pembicaraan dimulai dgn sesuatu kalimat yg menceritakan hal negatif anak
25. JIka ada sesuatu hal negatif yg hrs dbicarakan dgn suami, pakailah strategi Ummu Sulaim saat ingin memberi kabar bhw anaknya telah wafat
26. Ia layani dulu kebutuhan perut&“di bawah perut” suami. Ktk syahwat terpuaskan, maka lebih mudah mnerima kritikan atau hal yg tak disukai
27. Memang tak mungkin menghindar dari bicara negatif dalam rumah. Namun semakin sering diucap, makin hilang suasana sakinah
28. Kalimat pujian dan optimis harus lebih sering diucap dibandingkan kalimat kritikan dan pesimis
29. Kalimat positif yg keluar tak perlu pakai embel-embel “tapi”. Sebab pujian yg disertai kata “tapi” justru menyakitkan hati
30. Coba perhatikan kalimat “kamu cantik TAPI cerewet”. Kata terakhir justru yg diingat oleh istri. Menyakitkan bukan?

31. Atau kalimat “kamu hebat nak TAPI badanmu bau”. Justru pujian seperti ini amatlah menyakitkan bagi anak

32. Ibarat mula-mula dinaikkan ke atas langit, untuk kemudian dijatuhkan dari atas monas. Sakit sekali rasanya

33. Gantilah kata “TAPI” dgn kata “dan lebih sempurna lagi kalau”. Ini lebih positif karena ada saran dibandingkan kritikan

34. Misalnya “kamu pintar nak DAN LEBIH SEMPURNA LAGI KALAU rajin mandi”. Lebih indah kan? Ada solusi di dalamnya

35. Daripada mengkritik anak, lebih baik ucapkan kalimat saran sekaligus doa untuknya

36. Jika anak mengesalkan hati, jgn melaknat. Gantilah dgn doa “ semoga sudah besar nanti km jadi orang hebat yg kan melawan kezhaliman nak”

37. Indah bukan? Ada doa yg terhubung ke langit. Dimana berpeluang besar untuk dikabulkan Allah

38. Maka, dari sekarang biasakan kalimat positif di dalam rumah. Semua tentu suka mendengarnya

39. Tentu kalimat positif yg dimaksud bukan kalimat “saya positif sebagai pecandu narkoba”. Ini “positif” yg bikin hancur rumah tangga

40. Semoga keberkahan untuk kita semua. Silahkan share jika ada guna. Salam cinta (bendri jaisyurrahman)

sumber: @AjoBendri

 

Iklan

International Hijab Solidarity Day


Btw hari ini international hijab day ya? 🙂 Di bbrp negara muslim minoritas, muslimah aberhijab msh terhalang menunaikan pilihannya. Int’l Hijab (Solidarity) Day digagas utk itu, Int’l Hijab Solidarity Day bukan mengenai berhijab atau tdk, melainkan support kpd mrka2 yg melakukannya namun terhalang atau terzholimi. Tgl 4 Sept dipilih sbg Int’l Hijab Solidarity Day utk mengenang thn 2002 di mana pertama kalinya ada larangan berhijab di sekolah2 Prancis. Ada yg mengaitkan Int’l Hijab Solidarity Day ini dgn peristiwa syahidnya Marwa el-Sharbini di Dresden (Jerman) krn mempertahankan hijabnya. Meskipun peristiwa wafatnya beliau adl pd tgl 1 Juli, namun peristiwa yg dialami sgt sesuai utk diperingati dlm Int’l Hijab Solidarity Day.

Marwa el-Sharbini (disingkat MS) adl seorg ibu WN Mesir yg tinggal di Dresden (Jerman). Ia (hijabnya) diejek oleh seorg keturunan Rusia. Hukum di Jerman mengatur bhw seseorg yg merasa dilecehkan secara verbal bisa melaporkan ke polisi hga pengadilan. MS melakukan itu. Tragisnya, justru di ruang pengadilan terjadi pembunuhan MS oleh si pengejek. Peristiwa ini sgt sesuai dgn gema Int’l Hijab Solidarity Day. Saya msh ingat betul betapa saat itu pemr Jerman malu brt, sibuk minta maaf ke sana-sini. Bbrp dr kami di sini jg dikirimi email personal. Maka terlepas dr msg2 dr kita sdh berhijab atau blm, peringatan Int’l Hijab Solidarity Day hendaknya dilihat sbg perjuangan hak2 muslimah. Maaf ttg syahidnya MS tdk saya detailkan ya, nanti jdnya malah cerita peristiwa itu & bukan Int’l Hijab Solidarity Day. 🙂

Di Indonesia sih kynya ngga ngaruh krn pasca orba bisa dibilang sdh tdk ada kekangan berhijab. Tp di kalangan muslim minoritas, tdk dmkn. Setdknya dgn adanya gagasan Int’l Hijab Solidarity Day ini, muslimah & muslimin Indonesia bisa lbh bersyukur krn tlh diberi kebebasan. Di Jerman sama sekali tdk ada larangan jilbab, cadar jg tdk. Klo di Prancis, cadar dilarang keras. Jilbab? Msh “menunggu nasib”. Meskipun sebagian bsr muslimah di #PKSKeren tdk bercadar, namun kami tetap menghargai para muslimah yg memilih utk itu sbg haknya. Akhirnya, selamat memperingati Int’l Hijab Solidarity Day, sdri2ku. Dan ayo mendukungnya sdra2ku. Smoga kebaikan2 itu bsama kita, amin. 🙂

Sumber: @PKSJerman

Senin, 5 September 2011

Kultwit tentang Jilbab…


  1. Siapa sih… cewe, wanita, muslimah, akhwat yg ngga mau tampil cantik? Ngga ada kan? 🙂 #jilbabbb
  2. Mana ada jg perempuan yg ngga pengen eksis dlm pergaulan? Manusiawi kan? 🙂 #jilbabbb
  3. Memang dunia ini perhiasan yg penuh keindahan, & perhiasan plg baik (mahal, berharga, berkualitas) adl wanita yg baik. #jilbabbb
  4.  Yg namanya perhiasan terbaik, tentu hrs dijaga, dirawat, diperhatikan, dan berhati-hati dlm memperlakukannya. 🙂 #jilbabbb
  5. Yg namanya perhiasan, pasti juga terbuat dr sesuatu yg bernilai tinggi, mulia… dan tdk utk sembarangan. #jilbabbb
  6. Ribet ngerawat & ngejaganya? Jelas! Krn perhiasan itu pastilah sesuatu yg istimewa… jgn sampai tergores :). #jilbabbb
  7. Nah, jika laki2 diibaratkan sbg baja yg makin tangguh setelah diuji dlm tungku yg superpanas… perempuan adl perhiasan. #jilbabbb
  8. Klo kita punya perhiasan mahal, pasti kita tahu betapa utk merawatnya diperlukan berbagai tatacara yg khusus. #jilbabbb
  9. Tatacara merawat perhiasan, semisal cairan yg digunakan, suhu dsb, semua tercantum dlm sebuah catatan atau buku panduan. #jilbabbb
  10. Demikian pulalah dgn perempuan… ada tatacara dlm menjaganya shg tetap berkualitas dlm pesonanya. #jilbabbb
  11. Apa sajakah pesona perempuan? Nabi saw mengatakan ada empat faktor: harta, fisik, ortu, & agamanya. #jilbabbb
  12. Dan Rasul melanjutkan dgn menganjurkan para laki2 muslim memilih krn faktor agamanya, agar mendapat perhiasan yg terbaik. #jilbabbb
  13.  Seorg perempuan yg (keluarganya) kaya raya harta pasti menarik, tapi harta itu tdk kekal & bisa hilang seketika. #jilbabbb
  14. Wanita yg menawan secara fisik, manusiawi jika laki2 tertarik. Tp rasa itu terancam hilang seiring berjalannya waktu. #jilbabbb
  15. Seorg putri tokoh terkenal jg memberi daya dorong ketertarikan bg laki2, namun itu pun dianggap msh kalah dgn yg terakhir. #jilbabbb
  16. Faktor agama inilah yg menjadikan seorg perempuan menjadi perhiasan sejati yg dikagumi setiap insan. #jilbabbb
  17. Agama seorg wanita akan membuat rasa cinta kekal kepadanya di dunia, bahkan menjadi pemberat ke surga di akhirat kelak. #jilbabbb
  18. Faktor inilah yg jg paling adil bg semua wanita, krn kekayaan, fisik, serta ortu seringkali berada di luar kuasa kita. #jilbabbb
  19. Maka, faktor agama inilah yg utama & berperan dlm menjadikan perempuan sbg perhiasan yg terindah di muka bumi. #jilbabbb
  20. Sebgmn lazimnya perhiasan td, maka utk menjaga kualitas seorg perempuan, ada bbg cara yg layak diperhatikan. #jilbabbb
  21.  Bbg prosedur yg diperlukan dlm merawat perhiasan tsb, tentu saja tujuannya agar kualitasnya tetap terjaga. #jilbabbb
  22. Ini jg menunjukkan bhw Allah swt lebih memuliakan kaum perempuan dibandingkan dgn mitranya, laki2. #jilbabbb
  23. Seblm msk ke topik utama ttg #jilbabbb, saya ingin cerita sedikit ttg dialog antara seorg WN Inggris dgn seorg muslim.
  24.  Seorg Inggris td bertanya, mengapa dlm Islam tdk diperkenankan menjabat tangan wanita yg bukan mahramnya? #jilbabbb
  25. Dijawab dgn pertanyaan oleh lawan bicaranya, “apakah Anda diperkenankan menjabat tangan ratu Inggris?” #jilbabbb
  26. “Tentu tidak, tdk sembarang org boleh bersalaman dgn ratu kami,” jawab Englishman tsb. Lawan bicaranya yg muslim tersenyum. #jilbabbb
  27.  “Demikian pulalah dlm Islam,” lanjutnya, “bg kami setiap wanita adl ratu, tdk sembarang org boleh bersalaman dgnnya.” #jilbabbb
  28. Demikianlah slh satu contoh pemuliaan itu, identik jg dgn aturan Islam mengenai #jilbabbb … yg jg memuliakan perempuan. 🙂
  29. Skrg saya bahas ttg hukum #jilbabbb ya. Jgn kuatir, insya Allah ngebahasnya ngga pake syerem koq. 😉
  30. Dlm kaidah fiqh Islam, secara garis bsr status suatu hal terbagi menjadi 2 yakni halal & haram. #jilbabbb
  31.  Nah, kelemahan persepsi kita pd umumnya, adl memaknai “haram” sbg semata-mata “dilarang” & “halal” dimaknai “boleh”. #jilbabbb
  32. Pemaknaan “halal-haram” tsb tdk keliru, hanya bisa dibilang agak -maaf- dangkal & berpotensi melahirkan salah pemahaman. #jilbabbb
  33.  Yg lbh pas adl, saat kita memaknai haram sbg “mendatangkan keburukan” serta halal adl “tdk mendatangkan mudharat”. #jilbabbb
  34. Shg saat sesuatu dihukumi “haram”, yg ada dlm benak kita adl “jika hal tsb dilanggar, maka akan berakibat buruk bg kita”. #jilbabbb
  35. Dan di sisi lain, yg halal pasti jg ada efek negatif bagi kita dlm skala yg kecil, atau relatif bisa ditolerir. #jilbabbb
  36.  Halal dibagi lg menjadi 4 kategori: makruh, mubah, sunnah & wajib; urutannya naik menuju manfaat yg terbesar. #jilbabbb
  37. Artinya, sesuatu yg wajib, bisa disimpulkan nilai manfaatnya amat sangat jauh di atas efek negatifnya. #jilbabbb
  38. Nah, siapakah Maha Tahu terkait segala sesuatu? Tentu saja seorg muslim akan menjawab, “Allah swt”. #jilbabbb
  39. Karena menutup aurat adl sesuatu yg Ia gariskan dlm kitab-Nya, dlm rangka menjaga perhiasan terbaik di dunia ini. #jilbabbb
  40. Apakah manfaat #jilbabbb bg seorg muslimah? Sdh sgt byk sekali testimoni di bbg tulisan, blog, tuit dsb yg menuturkannya. 🙂
  41. Btw, maap saya sengaja ngga ngebahas ayat2 atau hadits ttg #jilbabbb, krn hampir semua di antara kita sdh tahu. 🙂
  42. Yg perlu diketahui adl, bhw bimbingan utk menutup aurat ini bukan berasal dr manusia, tapi Allah swt. Jd jaminannya langsung. #jilbabbb
  43. Jk “hanya” berasal dr ulama (bukan ayat suci), msh mgknk ada “versi lain” yg lbh sesuai dgn kondisi kita. Tp ini dr Allah. #jilbabbb
  44.  Maka kita sgt yakin bhw bimbingan ini akan membawa kebaikan yg bsr bagi kita, org2 yg kita cintai, anak-cucu kita, dsb. #jilbabbb
  45.  Jd mengapa msh ragu, wahai saudariku yg mulia? Pdhl begitu inginnya kita menjadi perhiasan terindah-Nya di dunia ini? 🙂 #jilbabbb
  46. etap eksis dlm pergaulan, senantiasa tampil penuh kepercayaan diri, ngga ribet nata rambut klo keluar rmh #eh. 😀 #jilbabbb
  47. Ava tuiter pun ngga monoton dgn -maaf- warna atasan item doang, ngga perlu pake gambar artis bule & tetep bs berkreasi. 😉 #jilbabbb
  48. Jg dijamin bhw org baik dpt jodoh yg baik juga alias selevel (QS.24:26). Yg pernah kepeleset, dgn tobat bisa dpt org baik. #jilbabbb
  49. Dan sekian byk manfaat lain yg ngga mgkn disebut di sini semua, meskipun -semisal- kita semua punya waktu. 🙂 #jilbabbb
  50. 50. Oke sekian dulu yak, kultuit #jilbabbb ini. Smga bermanfaat… mhn maaf kalo ada salah2 tuit yg disengaja atöpun tdk. Trima kasiii 🙂
sumber: @PKSJerman
Senin, 5 September 2011

Rahasia sukses menjadi generasi penghafal Qur’an


1. Kini #HuseinTabatabai brusia 21 thn & baru sj menikah. Lalu siapakah Husein itu? Nama lngkapnya Sayyid Muhammad Husein Tabatabai

2. #HuseinTabatabai dsbut2 sbg mukjizat abad XX krn hfl Qur’an, bs mnrjmahkan dlm bhs ibu, mnerangkan maknanya, mnggunakn ayat2 dlm prckpan

3. Feb 1998 #HuseinTabatabai pd usia 7 thn mnrima glar doktor (honoris causa) dr Hijaz Colledge Islamic University d Inggris.

4. ..stlh #HuseinTabatabai lulus ujian doktoral d sna dg nilai 93 dlm bdg Science of The Retention of Holy Quran

5. Slh satu kmampuan istmwa #HuseinTabatabai a/ bs thu persis trusan lngkp pnggalan ayat, ltak ayat srat apa ayat&hlm brp; spt search engine

6. Lalu apa rahasia #HuseinTabatabai ? Kta pr orgtua tntu ingin mmliki anak2 hfl Qur’an. Dan trnyata kni bnyk ‘doktorcilik’ trinsprsi Husein

7. #HuseinTabatabai hdp d tngah lantunan Qur’an. Ayah ibunya hafal Qur’an 6 thn stlah mnikah. Yg tak kalah penting..

8. ..slama masa khamilan, ibu #HuseinTabatabai slalu brdoa kpd Allah agar dkruniai anak yg shalil & pintar. Kni kita d tngh 1/3 mlm trahir.

9. Mr kta brdoa u/ anak2 kita, trutama ibu yg lg hamil. Rhasia #HuseinTabatabai insya Allah kita bincangkan lg pgi/siang nanti

10. Saat mengandung dan menyusui #HuseinTabatabai ibunya teratur membacakan Al-Qur’an untuknya. Sehari minimal 1 juz 

11. Ktk #HuseinTabatabai tlah lahir, sang ibunya slalu berwudlu sebelum menyusuinya. 

12. Bersamaan dengan menyusui, ibunda tak lewatkan waktu itu tuk perdengarkan lantunan Qur’an untk #HuseinTabatai dr lisan ibunda sendiri 

13. Sjk kcil, ayah & bundanya tlah jauhkam #HuseinTabatabai dr musik & penyanyi, campur baur prempuan & llaki, srta hal lain yg tak islami

14. Lingkungan kluarga yg cinta Qur’an serta orangtua skaligus guru yg mumpuni jg jd kunci kbrhasilan #HuseinTabatabai

15. Metode pmbelajaran yg dkembangkan ayah skaligus guru #HuseinTabatabai jd kunci utamanya; efektif tuk anak, ssuai tahap prkembangannya 

16. Metode mnghfal #HuseinTabatabai itu brtumpu pd: mllui brmain, mnggnakan isyarat, dkaitkan prckapan kseharian, ttap mnynangkn & diamalkan

17. Dlm ksibukanya mnylesaikan S3 d Hauzhah Ilmiyah skrg, #HuseinTabatabai jg brcramah d luar kota Qom. Amal andlanya a/ slalu shalat jamaah

18. #HuseinTabatabai brpsan u/ rmaja Indonesia agar brusaha mnghafal Qur’an sjk dini srta mnghindari hal ngatif spt situs2 pornografi 

 

sumber: @BersamaDakwah

ahad, 4 September 2011

Kultwit tentang Ta’aruf


Klo bicara #taaruf itu emg seru tuips, apalagi klo seblmnya ngga kenal sama sekali. Klopun udah slg tau, jg penting & mendebarkan. 🙂

Klo seblmnya sdh kenal, apa perlu #taaruf? Tetep perlu. Krn pertanyaan2 di situ sgt membantu memdhkan langkah menuju pernikahan.

Menurut hadits riwayat Ahmad, ada jg nazhroh, yakni melihat/memandang calon yg akan dipinang. Tdk berlebihan, sebatas wajah & tapak tgn

Dan saat proses #taaruf, para pendampingnya menjadi “saksi” atas jawaban2 yg diberikan. Klo niatnya lurus, ngga akan bohong.

Jd walopun sdh kenal, krn sejak awal #taaruf diniatkan sbg proses menuju pernikahan, maka ada nilai ibadahnya di situ. Hrs saling jujur.

Contoh, pertanyaan “biasa ngaji Quran brp halaman sehari?”. Pertanyaan ini agak asing dlm kondisi biasa. Tp saat #taaruf, hrs dijawab.

Suasana #taaruf selayaknya dikondisikan penuh kehangatan, kejujuran serta kelapangan dada. Maklum, syaithan biasa ngompori yg jelek2.

Slh 1 tujuan #taaruf adl utk mencari kecocokan2 tanpa melanggar aturan agama. Td sdh dituit hadits2 terkait, sila cek TL

Di #taaruf, pihak ikhwan (laki2) dilihat barometer ketaatannya pd hadits yg menyebutkan bhw “menikahi seseorg krn agama adl yg terbaik”.

Dan di pihak akhwat (perempuan) saat #taaruf jg ada ujian kejujuran & kelapangan dada. Jgn sampai apa2 yg disampaikan tdk benar adanya.

Tp jgn dibikin terlalu tegang yak, ntar #taaruf-nya ngga berkesan bagus. Pulangnya nangis2 gara2 ngga sengaja mecahin gelas, misalkan. 🙂 

Slh satu kunci penting dlm #taaruf, adl hadirnya pendamping. Sebisa mgkn yg sdh menikah, atö malah suami-istri biar nostalgia sekalian. 🙂 

Dan yg tdk boleh dilupakan, #taaruf adl wahana utk menghindarkan eksploitasi di pihak perempuan. Melindungi & memuliakan para calon ibu. 🙂

OK, ternyata ada yg blm nyambung bgt ttg apa itu #taaruf. Gpp bgt, everyone is once a newbie. Sayah coba ksh gambaran besarnya yak

Bbrp hari lalu sayah pernah tuit sejak kpn seseorg belajar ilmu2 mengenai pernikahan & prosesnya. Menurut sayah, sejak akil baligh. #taaruf

Klo ada yg msh belasan thn, malu belajar atau membaca buku2 pernikahan itu wajar. Tp sehrsnya jauh lbh merasa malu jika pacaran. #taaruf

Memang rata2 kematangan mental teenagers skrg ini dgn jaman Rasul dulu berbeda. Makanya era beliau sdh byk sahabat nikah muda. #taaruf

Tp jgn jadikan itu alasan, minimal dgn ilmu ttg nikah, kita jd lbh menjaga hati krn ingin yg terbaik utk pasangan nantinya. #taaruf

Nah, bgmn agar kita bisa mendapatkan pasangan yg sesuai utk kita tanpa pacaran? #Taaruf insya Allah bisa menjadi salah satu solusinya. 

Jd sejak awal niat #taaruf sdh diset menuju pernikahan, bukan sekedar ngikut orang2 apalagi cuma iseng. Bahaya. 😀

Jd #taaruf itu ada tatacaranya, pendamping, bahkan kadang posisi tempat duduk diatur dgn optimal agar sunnah Rasul dpt diterapkan. 

Sunnah #taaruf yg dimaksud, salah satunya hadits riwayat Ahmad (cek TL td), utk melihat pasangan. Terbatas pd wajah & telapak tangan

Fitrah bg kedua peserta #taaruf, agar lbh memantapkan hati menuju pernikahan adl mengetahui bbg hal yg dpt menumbuhkan ketertarikan.

Sesuai kebutuhan sih, tp sebisa mgkn tdk terlalu lama & bertele-tele RT @dhewymasith : apakah taaruf ada jangka waktunya?

Dan yg jg penting, apabila mendptkan kekurangan2 dlm #taaruf, jgn keburu mundur. Bisa jd Allah sediakan itu sbg lahan kebaikan.

Maka saat #taaruf adl slh 1 momen bagus utk menguji kelapangan hati kita. Jikapun akhirnya tdk cocok, ya peace baik2 aja trs move on. 🙂 

Kira2 gitu yak, bahasan #taaruf-nya… smoga bisa sedikit membantu memperjelas hal2 yg seblmnya msh misteri & tdk membosankan. Amin 😉

 

sumber: @PKSJerman

Sabtu, 3 September 2011