Saya pun (bisa) kecewa…


Berada di sebuah lembaga yang belum stabil memang membutuhkan kestabilan emosi. Menjadi bagian dari komunitas yang sensitif juga membutuhkan kehati-hatian dalam bersikap. 

Karena diantara kita banyak kepentingan, banyak harapan dan juga pasti akan banyak friksi-friksi kemanjaan usia mahasiswa. Akan banyak prasangka bila tak ditabayyunkan telebih dahulu. Akan banyak kecewa bila merasa diri sendiri paling capek dan paling banyak kerja. Akan banyak kemalasan, bila sang merpati takkan pernah mau menjejaki bumi. 

Saya juga tak mengerti kenapa di lembaga ini mudah sekali muncul friksi-friksi kemanjaan. Meski demikian, saya tetap menganggapnya sebagai bagian yang memang semestinya ada dalam perjalanan lembaga ini. 

Bolehlah di luar sana, mungkin di belakang, mungkin lewat sms-sms, mungkin lewat chat, mungkin lewat fb atau telpon-telponan ada prasangka-prasangka yang muncul. Tapi saya juga ingin menyampaikan bahwa;

1. Saya kecewa jika ada yang diberi amanah (dan sudah diringankan) ternyata tidak menjalankan amanahnya dengan alasan ada amanah lain yang lebih penting.

2. Saya kecewa bila ada yang diminta untuk melakukan hal yang sangat mudah dan ringan, lalu menolaknya. Bukan sekedar menolak tapi diiringi alasan-alasan yang merendahkan.

3. Saya kecewa bila ada yang diminta untuk melakukan pekerjaan ‘anak SD’ lalu berkata: “suruh si anu saja, minta ke si ini saja”

Sudah,… kecewa saya cukup pada 3 point di atas. Tak perlulah kecewa banyak-banyak pada manusia. Karena manusia memang tak ada yang sempurna, pasti ada banyak kekurangannya. Dan termasuk saya juga banyak kekurangannya. selebihnya,, saya bangga pada kalian.. Dan kebanggaan itu bisa jadi melebihi tiga point di atas. 

Satu hal lagi, kalau ingin menjadi orang besar jangan sepelekan hal-hal yang kecil. Jangan remehkan hal-hal sepele. 

About jupri supriadi

unzhur maa qaalaa walaa tanzhur man qaalaa

4 responses to “Saya pun (bisa) kecewa…”

  1. nashrilabdillahllah says :

    wahhh,..,,. curcol nih,.,.

  2. jupz says :

    nashrilabdillahllah :

    wahhh,..,,. curcol nih,.,.

    semacam itulah🙂

  3. Aji says :

    nama juga manusia😀, krn itulah butuh kesabaran untuk men tarbiyah sesorang dan doa.Selamat dan Semangat menjalankan amanah😀

Tinggalkan Balasan

